AMANAH Kembangkan Minat Modelling dan Tingkatkan Kemampuan Pemuda

ACEH — Aceh Youth Creative Hub (AYCH) atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mengembangkan minat modelling dan meningkatkan kemampuan para pemuda lokal.

Dalam upaya untuk mendorong minat modelling anak muda Aceh, AMANAH menggelar Youth Top Models.

Kegiatan tersebut berlangsung di Universitas Syiah Kuala (USK), Aceh serta menjadi penyedia platform unruk para peserta mengembangkan kemampuian mereka.

Salah satu mentor dalam acara tersebut, Denny Malik menyampaikan harapan besarnya bahwa kegiatan itu sebagai peluang anak muda setempat berkembang hingga kancah dunia.

“Ini adalah langkah positif. Dengan pelatihan yang tepat, mereka bisa bersaing di kancah internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ahli Modelling Intan Aletrino mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia dan tidak menyangka ternyata antusiasme para pemuda Aceh pada dunia model sangat luar biasa.

Dirinya menilai bahwa AMANAH mampu menjadi platform untuk meningkatkan semangat modelling generasi muda setempat.

“Mudah-mudahan dengan platform yang diberikan Amanah ini juga bisa menaikkan semangat model di Aceh, karena antusiasmenya sudah tinggi diberikan platform dan ilmu baru jadi bisa menunjung karir teman-teman di Aceh,” ungkap Intan.

Selama kegiatan berlangsung, para mentor terus memberikan banyak masukan yang berharga serta kritik membangun kepada peserta.

Termasuk menjadi pesan berharga, yakni para peserta hendaknya tidak hanya terampil, namun beretika menjadi seorang model profesional.

Pasalnya, etika sendiri merupakan hal yang sangat penting bukan hanya untuk menjadi model, namun bagi semua orang.

Sehingga jangan sampai belajar attitude hanya karena hendak menjadi model atau bintang sinetron saja, namun hendaknya hal tersebut dimiliki semua orang.

Tazkiyah Izzati, salah seorang peserta mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada AMANAH karena telah memberikan kesempatan bagi para pemuda Aceh untuk mengembangkan minat serta bakat mereka di bidang modelling.

“Saya merasa banyak pengalaman, apalagi kita bisa bertemu para model-model top yag banyak sekali pengalamannya, seperti bunda Cithra, om Denny, dan ka Intan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *