Rangkaian ISF 2024 Dimulai, Aparat Keamanan Jamin Kondusivitas Acara

JAKARTA — Seluruh jajaran aparat keamanan sudah sangat siap menjamin kondusivitas dan kelancaran dalam pelaksanaan International Sustainability Forum (ISF) 2024.

Pasukan TNI dan Polri menyiagakan hingga lebih dari 9 ribu personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan ISF 2024.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI, Agus Hariadi menjelaskan bahwa pengamanan berlangsung untuk menjamin kelancaran agenda kenegaraan tersebut.

Dia menjelaskan, para personel TNI menerapkan sistem keamanan VVIP untuk mengantisipasi adanya gangguan terhadap para tamu kenegaraan.

“Jadi, dengan berapa kepala negara, berapa kekuatan alutsista yang digelar termasuk kekuatan personelnya itu sudah ada standar pakemnya. Mulai dari pasukan TNI yang digelar, kemudian demikian dari Paspampres,” kata Agus.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Imam Widodo mengatakan bahwa terdapat sebanyak 4.730 personel kepolisian untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan itu.

“Kita melibatkan mulai dari unsur preventif sampai dengan antiteror juga. Kita libatkan semua,” ujarnya.

Bukan hanya itu, namun Polri juga mengerahkan pasukan untuk mengatur rekayasa lalu lintas supaya tidak terjadi kepadatan di titik penyelenggaraan acara.

Dirinya sangat berharap supaya pelaksanaan event berskala internasional itu berlangsung dengan aman, sukses dan lancar karena mempertaruhkan nama baik bangsa Indonesia di mata dunia.

Kami berharap mudah-mudahan semuanya aman, sukses dan lancar, karena ini merupakan pertaruhan daripada bangsa Indonesia,” kata Imam.

Selain menjamin kondusivitas berlangsungnya ISF 2024, namun aparat keamanan melalui Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto juga menekankan kepada seluruh personelnya untuk senantiasa humanis.

Tentunya bagaimana komitmen kuat untuk menjamin kondusivitas namun dengan tetap humanis tersebut patut mendapatkan apresiasi sangat tinggi.

Menurut Jenderal Agus bahwa seluruh personel merupakan representasi dari tampilan profil seluruh prajurit TNI, sehingga harus bisa memberikan kesan terbaik dan mengagumkan bagi para tamu negara.

“Untuk itu, tunjukkan profesionalisme dan jiwa humanis kalian sebagai prajurit TNI. Pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan di setiap saat, serta jangan pernah lengah sedikitpun,” katanya.

**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *