Dukung IAF Ke-2, PLN Siapkan Pasokan Listrik Prima di Pulau Dewata

Bali – PT PLN (Persero) menegaskan kesiapannya menyediakan listrik untuk mendukung penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2.

Acara ini berlangsung di kawasan Nusa Dua, Bali dari tanggal 1 hingga 3 September 2024. IAF merupakan wadah strategis untuk mempererat hubungan, khususnya di bidang ekonomi, antara Indonesia dan negara-negara Afrika.
Dalam pernyataannya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa perusahaan listrik negara ini memiliki rekam jejak yang baik dalam menjamin pasokan listrik yang andal.

Hal ini dibuktikan melalui dukungan PLN terhadap berbagai acara berskala nasional dan internasional yang telah diselenggarakan di Indonesia sebelumnya. PLN berkomitmen untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama berlangsungnya forum yang bertujuan memperkuat kerja sama Indonesia-Afrika ini.

“Event ini akan dihadiri delegasi dari berbagai negara Afrika dan akan menjadi wajah Indonesia di mata dunia. Karena itu, PLN akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan seluruh event dapat berjalan lancar,” ujar Darmawan.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Gede Agung Sindu Putra mengatakan PLN menyiapkan empat lapis pengamanan jaringan listrik untuk mendukung penyelenggaraan IAF 2024

Pihak PLN juga berharap selama masa pertemuan internasional ini, masyarakat bisa rehat sejenak dari bermain layang-layang.

“Namun hal ini harus didukung juga dengan partisipasi dari masyarakat untuk bersama menjaga jaringan listrik PLN dari potensi gangguan seperti layang-layang,” kata Sindu.

Demi memastikan kelancaran pasokan listrik, PLN juga menjalin sinergi erat dengan sejumlah pemangku kepentingan seperti Polda Bali hingga TNI, dinas perhubungan, polisi pamong praja, dan seluruh desa adat. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *