Buka Gala Dinner ISF 2024, Wapres RI Tekankan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

JAKARTA — Buka agenda Gala Dinner ISF 2024, Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin menekankan pentingnya adanya transisi menuju pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

International Sustainability Forum (ISF) 2024 menutup hari pertamanya dengan pelaksanaan Gala Dinner yang megah dengan menampilkan kemewahan yang memadukan estetika elegan dengan nilai-nilai keberlanjutan.

Secara istimewa, acara tersebut dihadiri oleh para tokoh dunia dari berbagai sektor seperti pemimpin negara, CEO perusahaan global, aktivis lingkungan dan akademisi.

Suasana penuh semangat dan harapan mencerminkan bagaimana komitmen kuat global untuk memajukan agenda keberlanjutan dan perubahan iklim.

Bagi Wapres RI, memang sangat penting adanya transisi menuju pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Transisi menuju pembangunan ekonomi berkelanjutan menjadi keniscayaan dan tanggung jawab global yang memerlukan kerja sama internasional yang erat,” katanya Kamis (5/9) malam

Oleh karena itu, menurutnya regulasi dan komitmen global sangat dibutuhkan untuk mewujudkan transisi tersebut.

“Regulasi dan komitmen global yang lebih mengikat sangat dibutuhkan dalam upaya ini. Untuk itu, kami terus berupaya menguatkan kerja sama internasional melalui kemitraan strategis dan inisiatif multilateral,” ucap Wapres RI.

Salah satu komitmen global adalah melalui forum ISF 2024 yang memungkinkan lahirnya berbagai forum dari banyak pihak.

“Salah satunya melalui forum hari ini, yang memungkinkan para pemimpin dunia dan pakar global berdiskusi dan mencari solusi bersama,” kata K.H. Ma’ruf Amin.

Terlebih, Indonesia menurutnya juga sudah memiliki komitmen tinggi untuk berperan aktif agar mencapai emisi nol.

“Indonesia sebagai bagian dari masyarakat dunia memiliki komitmen tinggi untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam mendorong upaya mitigasi krisis global melalui tekad penuh terhadap perjanjian Paris dengan visi mencapai emisi 0 pada tahun 2060,” jelas Wapres.

“Langkah-langkah strategis seperti penguatan regulasi lingkungan, investasi energi terbarukan hingga kerja sama pengelolaan sumber daya alam di tingkat internasional juga terus dilakukan,” tambahnya.

Pelaksanaan hari pertama ISF 2024 ditutup dengan jamuan yang menyatukan para tamu dalam suasana penuh harapan untuk masa depan lebih baik.

Dengan suasana elegan dan penuh kebersamaan, Gala Dinner ISF 2024 menjadi malam yang tidak hanya megah, namun juga dapat mengukir kesan mendalam mengenai pentingnya aksi nyata dalam mewujudkan masa depan berkelanjutan.
**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *