AMANAH Berhasil Lahirkan Penerus Model Muda Terbaik dari Daerah

ACEH — AMANAH berhasil melahirkan para penerus model muda terbaik dari daerah dan siap untuk terus berkancah hingga level nasional bahkan internasional.

Penerus model muda daerah tersebut lahir dari ajang AMANAH Youth Top Models (AYTM) 2024 yang baru-baru ini sukses menggelar grand final.

Ibnu Nusyi, seorang juara AYTM 2024 asal Aceh Besar untuk kategori pria, menuturkan bahwa selama mengikuti kegiatan AMANAH tersebut, dirinya terus berkembang.

“Sangat senang, tak tahu mau bilang apa. Ini saya merintis dari tidak punya (kemampuan) apa-apa, dengan percaya diri sampai ujung-ujungnya saya juara. Saya enggak menyangka,” tuturnya.

Setelah menjuarai ajang AYTM 2024 itu, para pemenang yang merupakan model muda terbaik daerah berkesempatan untuk mewakili Aceh pada gelaran serupa tingkat nasional.

“Saya tetap harus belajar dan (agar) ke depannya akan lebih baik,” ujar Ibnu.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan AYTM 2024 sendiri diawali dengan bootcamp atau pelatihan modelling yang diikuti oleh sebanyak 500 peserta.

Para generasi muda tersebut mendapatkan banyak bekal bermanfaat dalam pelatihan seperti cara berjalan yang baik dan benar ketika catwalk hingga pengetahuan lain seperti meningkatkan kepercayaan diri serta public speaking.

Salah seorang mentor sekaligus juri, Denny Malik mengungkapkan bahwa bakat dari para pemuda setempat sangat luar biasa.

“Sebenarnya agak susah (menentukan pemenang) karena sebenarnya yang masuk 25 (finalis) ini, jujur saja, bagus. Semuanya itu di atas standar,” katanya.

Modelling sendiri memang salah satu sektor unggulan dari 9 bidang yang ada pada program AMANAH. Penyelenggaraan AYTM ini mampu mengembangkan minat dan bakat generasi muda di industri model.

Sementara itu, di sisi lain, seorang peserta ajang model itu, Ravena Wulandari (23) mengungkapkan rasa terima kasihnya pada program inisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut.

Pasalnya, berkat AMANAH dia mampu semakin meningkatkan minat dan bakatnya di dunia model.

“Aku terima kasih banget sama AMANAH yang udah ngadain boothcam ini, makasi banget udah jadi wadah untuk kami, model-model muda Aceh yang ingin bekembang di ajang nasional maupun tingat internasional nantinya, makasih AMANAH,” tegas Ravena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *