Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Sidang Ke-2 IPPP di Jakarta

Jakarta – DPR RI siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Ke-2 Indonesian Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) pada 24-26 Juli 2024 di Jakarta. Pertemuan ini juga akan merumuskan konsep pemeliharaan sumber daya alam (SDA) di masing-masing negara untuk saling berbagi demi kepentingan bersama.

“Forum ini bertujuan untuk mengembangkan kemitraan di berbagai bidang, termasuk konektivitas dan maritim, dengan negara-negara di kawasan Pasifik,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani, di Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar mengatakan DPR RI secara resmi dan penuh kesungguhan siap untuk menjadi insiator sekaligus tuan rumah perhelatan besar Sidang Ke-2 IPPP. Salah satunya adalah dengan melakukan pengibaran bendera dari beberapa negara Pasifik di halaman depan gedung DPR RI.

“Pengibaran bendera ini menandakan kesiapan DPR RI di mana tahun 2024 adalah kali kedua Sidang IPPP dilaksanakan, sejak Sidang IPPP pertama tahun 2018. Dengan semangat dan komitmen tinggi, Indonesia telah melakukan segala persiapan yang dibutuhkan dalam penerimaan kedatangan delegasi negara-negara Pasifik di Sidang Ke-2 IPPP,” pungkas Indra.

Perlu diketahui bahwasanya pertemuan IPPP akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) untuk kehidupan negara-negara Asia Pasifik, bahkan dunia ke arah yang lebih baik dan berkelanjutan. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *